Monday, November 26, 2007

For My Friends in The World

Saya punya teman. Namanya Rohim Yunus. Saya tahu bahwa dia kini menjadi mahasiswa di fakistan. pengetahuan saya tentang keberadaan terakhir di difakistan justru dari internet. ternyata teman saya ini punya blog pribadi. dari blog teman saya ini, dapat diketahui teman-teman yang lain yang dari Gontor.

Ternyata pengetahuan tentang satu teman bisa melebar ke pengetahuan tentang teman-teman yang lain. ini semua berkat tekhnologi yang bernama internet. memang dunia kian menyempit saja.

Rohim yunus ini adalah teman saya waktu mondok di pesantren kediri, cabang Gontor. namanya Darul Ma'rifat. Di pondok inilah saya berkenalan dengan bahasa Arab dan juga bahasa Inggris.

Seusai graduate dari pondok Gontor, memori saya terhadap teman-teman makin hilang saja ditelan waktu. bayangin saja saya lulusan tahun 1999. dan sekarang sudah tahun 2007. jadi selama 7 tahun, gak pernah ketemu.

saya nyaris tidak tahu kemana teman-teman saya pergi. waktu pun bergulir dan mendapatkan saya sebagai pekerja tki di saudi arabia.

untunglah dikantor teman saya bekerja dibikin koneksi internet. biayanya patungan saya dengan mitra kerja.

dari teknologi internetlah, akhirnya saya menemukan teman-teman saya yang sealumni. ternyata mereka menjelejah keseluruh penjuru dunia. ada yang ke mesir, fakistan, mungkin juga dititik-titik dunia lainnya.

memang benar bahwa ada dimana-mana. termasuk saya yang berada di saudi. jadi saya punya tanggung jawab untuk membawa citra yang positif tentang almamater saya, dan akhirnya citra positif bangsa indonesia.

bagi teman-teman yang ada dimana saja, mari kita bangu dialog dan silaturahmi untuk saling bertukar ide, pemikiran dan informasi, bahwa gontor yang dimana-mana itu tetap satu sama lain saling keep in touch. dan saya pikir gontor pun sudah mengajarkan bahwa persatuan dan singergi yang bagus adalah kunci kesuksesan.

memang masing-masing dari kita punya perbedaan dalam cara berfikir. namun hal itu bukan alasan untuk tidak saling keep in touch secara respek. betul gak.
anyway, good luck and have a nice life wherever and whenever you are.
thanks
ahmad
tki di saudi arabia

No comments: